Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumi Resources Genjot Program ESG Bangun 152 Sambungan Air Bersih

PT Bumi Resources, Tbk (BUMI) menjalankan program ESG melalui penyediaan air bersih dan sanitasi.
Penyediaan sanitasi dan air bersih./ Dok. BUMI
Penyediaan sanitasi dan air bersih./ Dok. BUMI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Resources, Tbk (BUMI) menjalankan program environmental, social and governance (ESG) melalui penyediaan air bersih dan sanitasi.

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie mengatakan perusahaan telah membangun 152 sambungan sarana air bersih, 7 fasilitas umum, serta membentuk badan pengurus air bersih di Kampung Cileungsi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

"Melengkapi pembangunan sambungan air bersih ini, BUMI juga menyediakan fasilitas penunjang seperti bak penangkap, bak intake, bak reservoir, serta pemipaan sepanjang 5 km," kata Adika dalam keterangannya, Kamis (13/6/2024).

Dia menjelaskan penanaman pohon juga dilakukan di sekitar sumber mata air guna memastikan keberlanjutan program dan perlindungan lingkungan. Masyarakat dengan sukarela dan antusias melibatkan diri dalam proses pembangunannya, hingga akhirnya diresmikan pada Mei 2024.

Manfaat program berupa akses air bersih, lanjutnya, telah diterima oleh lebih dari 1.000 warga. Air diambil langsung dari mata air yang berada di gunung tanpa merusak alam sekitarnya.

Ketersediaan air bersih dan sanitasi yang memadai merupakan kebutuhan vital masyarakat yang masih menjadi tantangan bersama, karena belum seluruhnya terpenuhi.

Program penyediaan sarana air bersih merupakan bagian dari upaya BUMI berkontribusi pada isu environmental, social and governance (ESG), serta pemenuhan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s) terutama SDG’s Nomor 3 yakni Kesehatan, serta Noomor 6 yaitu Air Bersih dan Sanitasi Layak.

“Kami akan terus berpartisipasi dan meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar tambang, mematuhi semua peraturan lingkungan, dan meningkatkan peran perusahaan dalam pengelolaan lingkungan,” jelas Adika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler