Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bentoel Group Gencarkan Program ESG di Indonesia

Bentoel Group menggencarkan keberlanjutan program Environmental, Social, and Governance atau ESG di Indonesia.
Iustrasi Bentoel Group. / Bentoel
Iustrasi Bentoel Group. / Bentoel

Bisnis.com, JAKARTA - Bentoel Group, bagian dari British American Tobacco (BAT) Group, menggencarkan keberlanjutan program Environmental, Social, and Governance atau ESG di Indonesia melalui sejumlah inisiatif.

Head of Corporate and Regulatory Affairs Bentoel Group, Dian Widyanarti mengatakan setiap industri bertanggung jawab untuk berkontribusi mewujudkan net zero emissions (NZE).

"Kami terus berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan inisiatif ESG di Indonesia guna memberikan dampak nyata dan berkontribusi pada upaya global untuk mewujudkan masa depan yang lebih berkelanjutan," katanya dalam siaran pers, Kamis (16/5/2024).

Adapun, lanjutnya, sejumlah inisiatif yang dilakukan antara lain dalam upaya pencegahan perubahan iklim, perusahaan telah mengurangi emisi gas rumah kaca Scope 1 dan 2 sebesar 83% pada 2023 secara tahunan. Hal ini dilakukan dengan penggunaan energi terbarukan dengan menggunakan solar panel berkapasitas 2,5 megawatt.

Kemudian, pada 2023, Bentoel Group mendaur ulang dan menggunakan kembali 31% air yang telah digunakan di pabriknya di Malang. Selanjutnya ada pengelolaan limbah dengan berhasil mencapai status ‘zero waste to landfill’ sejak 2022.

Terakhir, pada 2023, melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui berbagai inisiatif sosial dan pengembangan ekonomi lokal, termasuk program akselerasi digital dan pengembangan UMKM.

Sepanjang 2024, BAT akan terus berupaya mewujudkan misinya dalam mencapai “A Better Tomorrow” di Indonesia, yakni dengan menciptakan nilai positif di bidang pertanian. Memanfaatkan model pengadaan pertanian untuk memberikan dampak positif dalam rantai pasokan, terutama yang berkaitan dengan isu-isu sosial dan lingkungan.

Mencapai nol emisi gas rumah kaca di seluruh lini bisnis - berkolaborasi dengan para pemasok dan pemangku kepentingan lainnya di seluruh lini bisnis untuk mengurangi emisi gas rumah kaca di seluruh operasi perusahaan.

Kepemimpinan untuk kategori bisnis baru yang bertanggung jawab - menjadi pemimpin di industri dengan menetapkan standar untuk pengembangan, produksi, dan pemasaran produk kategori baru.

Menjadi perusahaan terpercaya yang beroperasi dengan integritas - menciptakan dan mempertahankan budaya perusahaan dimana karyawan merasa bangga atas kontribusi mereka terhadap tujuan keberlanjutan BAT dan dampaknya terhadap Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler